Tentang

Lalu lintas informasi yang begitu cepat saat ini merupakan esensi dari perkembangan dunia, termasuk manusia sebagai pelaku didalamnya. Miskin informasi, sama saja dengan tidak kompatibel dengan perubahan Lingkungan.

Dengan kata lain, sikap melek informasi sangat diperlukan untuk menunjang dinamisme pengembangan diri dan perubahan perilaku sosial di Lingkungan sekitar. Dengan hal tersebut akan muncul potensi diri yang terarah sehingga dapat menjadi sugesti yang ampuh untuk mengubah pemikiran dan perilaku masyarakat.

Sebagai agent of change, pribadi manusia diharapkan mampu menuangkan ide-ide inovatif dalam membangun wilayah tempat tinggalnya dengan karya nyata yang berkesinambungan bahkan dapat menggugah rasa kepedulian antar warga satu dengan yang lain.

Penuangan ide-ide pemikiran yang inovatif dan membangun tadi, tentu saja memerlukan wadah yang dapat mengakomodir dan terkomunikasikan dari sebuah ide menjadi kerja nyata/kegiatan yang berguna bagi masyarakat lingkungan sekitar. Berdasarkan hal itu maka dibentuklah FORUM KOMUNIKASI Aksi Sosial dan Kemanusiaan (FORKOM ASK 13).

FORKOM ASK 13 hadir sebagai Aktifitas Sosial dan Kemanusiaan yang merupakan salah satu wadah komunikasi yang terbentuk dari para pengguna media sosial “WhatsApp” dan para aktifis “Peduli Lembur”. Dengan harapan mampu menciptakan kegiatan-kegiatan sosial yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi warga masyarakat serta menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan dalam Kehidupan sosial bermasyarakat di Wilayahnya.

FORKOM ASK 13 dikelola oleh orang yang memiliki rasa peduli terhadap segala kegiatan Sosial dengan tujuan bisa membantu dan meringankan beban sosial di hadapi oleh masyarakat, serta berharap bahwa kehadiran kami mampu memberikan manfaat dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Struktur Kepengurusan

Forkom ASK 13 sebagai sebuah forum yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan tentu saja tidak serta merta hadir dan beraktivitas sendiri tanpa arah dan tujuan. Dalam Sosialisasinya disepakati bahwa Forkom ASK 13 berafiliasi dengan DKM AL-IKHLASH sebagai Bagian Pelaksana Pembinaan Bidang Imarah dalam dimensi (بل من الناس ) Habbul minanNas (menjalin hubungan dengan sesama), artinya bahwa aktifitas Forkom ASK 13 dapat dikatakan, secara lahir-batin, merajut persaudaraan sejati sebagai sesama hamba, sesama umat dan sebagai Jamaah yang melakukan amal kebaikan (charity) atau ibadah secara berjamaah. Pembinaan Bidang Imarah yang akan dilaksanakan diantaranya: menghimpun dan menyalurkan infaq dan shadaqah, Penyediaan peralatan jenazah, layanan sosial, layanan dan kegiatan ekonomi,  dan Insya Allah dilaksanakan juga layanan kesehatan dan sebagainya.

Berdasarkan hal diatas, maka disepakati dan dikukuhkan Struktur Kepengurusan FORKOM ASK 13 sebagai berikut:.

Pelindung : DKM AL-IKHLASH 

  • Meliputi Ketua, Sekertaris, Bendahara, dan Jajaran Pengurus DKM AL-IKHLASH

Penasehat :  

  1. Ust. Thohirin (sebagai Penasehat dalam Bidang Keagamaan dan Keumatan)
  2. Drs. Momon Nurjaman (Sebagai Penasehat dalam Bidang Pendidikan dan Sosial)

Pelaksana :  

  1. Asep Supriatna, S.Hum (sebagai Ketua)
  2. Jana (Sebagai Sekertaris)
  3. Dedi Suryana (Sebagai Bendahara)

Seksi-Seksi/Divisi-Divisi :  

Seksi/Divisi Ekonomi dan Dana Usaha (EDU) :  

  1. Sunarso  (sebagai Koordinator )
  2. Andri      (Sebagai Anggota)
  3. Riyatman        (sebagai Anggota)

Seksi/Divisi Informasi, Dokumentasi dan Publikasi (IDP) :  

  1. Dedi Cahyadi   (sebagai Koordinator )
  2. Reni                    (Sebagai Anggota)
  3. Daros                  (sebagai Anggota)

Seksi/Divisi Peralatan, Logistik dan Inventaris (PLI) :  

  1. Atang              (sebagai Koordinator)
  2. Iwa Koswara  (Sebagai Anggota)

Mitra Pelaksana : Pengurus RW dan RT

Mitra Anggota : Warga/Sesepuh dan Aktifis Lembur

Semoga Allah SWT memberikan kelancaran dalam setiap kegiatannya serta semua Anggota Forkom senantiasa berada dalam lindungan-Nya.  Atas segala dukungan demi terlaksananya segala program kegiatan yang telah direncanakan kami ucapkan terimakasih.